Rabu, 27 Mei 2009

Hak Angket Tak Akan Mengarah ke Impeachment

Rabu, 27 Mei 2009 - 17:06 wib

JAKARTA - Partai Demokrat yakin persetujuan hak angket yang disampaikan tiga partai mitra koalisinya, PPP, PAN, dan PKB tidak mengarah pada upaya melengserkan presiden secara konstitusional (impeachment).

"Oh tidak, enggak ada soal impeachment," ujar salah satu petinggi Partai Demokrat Andi Mallarangeng di Istana Negara, Jalan Medan Merdeka Utara, Jakarta, Rabu (27/5/2009).

Andi juga menolak sejumlah keputusan partner koalisinya yang terkesan bakal mengalihkan dukungan mereka ke pasangan calon lain selain Susilo Bambang Yudhoyono (SBY)-Boediono. Seperti keputusan Amien Rais yang memberikan kebebasan kepada kadernya untuk memilih pasangan capres mana pun.

"Yang saya baca dalam rakornas PAN kemarin, mereka PAN menegaskan untuk tetap mendukung SBY-Boediono dan tetap berkoalisi dengan PD. Yang saya tahu beliau (Amien) juga akan contreng SBY-Boediono," imbuhnya.

Alhasil, Andi optimistis, persoalan hak angket itu hanya reaksi dari semua partai yang memang menginginkan daftar pemilih tetap lebih disempurnakan menjelang pilpres mendatang.

"Jadi (Impeachment) itu enggak ada. Sebentar lagi pemilu, silahkan pilih mana yang Anda suka," pungkasnya. (okezone.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar