Kamis, 28 Mei 2009

Kubu Mega-Prabowo Ajukan Topik Baru

JAKARTA, KOMPAS.com — Debat capres dan cawapres yang dipastikan digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) dinilai hanya menguntungkan pasangan calon tertentu. Anggota Tim kampanye nasional pasangan Megawati-Prabowo, Arif Wibowo, menyebutkan bahwa lima topik yang dipilih dalam debat tersebut cenderung menguntungkan pasangan SBY-Boediono.
"Lima topik debat kiranya cenderung mengarahkan pada topik-topik kampanye dari salah satu calon, yakni SBY-Boediono yang termuat dalam RKP 2005-2009," kata Arif, Jakarta, Rabu (27/5). Karena itu, kata Arif, perlu dirumuskan topik-topik baru. Pasangan Mega-Prabowo mengusulkan lima topik baru dalam debat ini, yakni, pertama, pemerintahan yang efektif (good governance and clean government) dan negara hukum. 
Kedua, kebudayaan Indonesia, pendidikan nasional, dan pembangunan karakter bangsa dalam menghadapi tantangan global. Ketiga, membangun perekonomian bangsa dalam rangka mengatasi kemiskinan dan pengangguran serta mewujudkan kedaulatan pangan dan energi. Keempat, pembangunan manusia Indonesia yang sehat dan pengelolaan lingkungan hidup yang berkelanjutan. Kemudian, kelima, pembangunan Indonesia lima tahun ke depan, konsep, kebijakan, dan strategi.
Sumber :
http://nasional.kompas.com/read/xml/2009/05/27/19590564/kubu.mega-prabowo.ajukan.topik.baru

Tidak ada komentar:

Posting Komentar