Selasa, 02 Juni 2009

JK-Win Dekati Kaum Muda Nusantara

JAKARTA—Pasangan calon presiden dan calon wakil presiden, Jusuf Kalla-Wiranto, bakal mengawali masa kampanyenya dengan melakukan pendekatan terhadap kaum muda. Rabu (3/6) sore, JK-Wiranto dijadwalkan bertemu dengan Aliansi Muda Nusantara, di kediaman pribadi JK di Jalan Ki Mangun Sarkoro, Jakarta.
Juru bicara JK-Wiranto, Yuddy Chrisnandi, mengatakan, pertemuan dengan Aliansi Muda Nusantara tersebut merupakan salah satu bentuk komitmen capres/cawapres dari Partai Golkar dan Hanura untuk lebih memajukan kreativitas dan kemandirian pemuda Indonesia.“Aliansi ini tadinya merupakan mantan aktivis KNPI di seluruh Indonesia. Ada perwakilan sebanyak 500 sampai 1.000 orang yang akan bertemu Pak JK besok,” kata Yuddy kepada Republika, Selasa (2/6).
Dia menjelaskan, sebagai wadah pemersatu organisasi kepemudaan di Indonesia, KNPI terdiri dari berbagai kelompok pemuda yang berdiri secara mandiri. Kelompok pemuda tersebut terdiri dari kalangan santri, profesional, pengusaha muda, seniman, olahragawan, dan kaum cendikiawan terpelajar.“Kelompok-kelompok mandiri inilah yang membentuk Aliansi Muda Nusantara dan sudah komitmen untuk mendukung JK-Wiranto,” ucap Yuddy.
Dikatakan, JK-Wiranto sudah mempunyai konsep pengembangan kreativitas dan kemandirian kaum muda Indonesia yang terbagi ke dalam dua konsep besar, yaitu konsep jangka pendek dan konsep jangka panjang.Di antara keseluruhan konsep yang dimiliki pasangan JK-Wiranto, lanjut Yuddy, adalah merevitalisasi fungsi kementerian negara pemuda dan olahraga.
Menurut Yuddy, fungsi kementerian pemuda tersebut harus lebih diarahkan pada kebijakan-kebijakan yang mampu mewujudkan kemajuan kreativitas kaum muda di berbagai bidang.“Kita tidak bilang yang sekarang jelek, tapi ada beberapa hal yang perlu diperbaiki dan meningkatkan kinerja lebih cepat lagi. Tanpa perbaikan dan kecepatan, kaum muda Indonesia terancam semakin tertinggal dengan kaum muda negara lain,” tandas Yuddy. ade/kpo

http://republika.co.id/berita/54005/JK_Win_Dekati_Kaum_Muda_Nusantara

Tidak ada komentar:

Posting Komentar