Jumat, 05 Juni 2009

Kampanye JK-Win di Semarang Dihentikan

SEMARANG - Kampanye capres-cawapres JK-Wiranto yang bertajuk Sahabat Muda JK-Win sore tadi dihentikan oleh Panwas Kota Semarang. Ditandaskan oleh Ketua Panwas Kota Semarang Yunan Hidayat, acara tersebut tidak memiliki izin.
Setelah melakukan koordinasi dengan KPU Kota Semarang ternyata Tim JK-Win belum menyerahkan daftar tim juru kampanye. "Lha kok sekarang melakukan kampanye di sini padahal belum memiliki tim jurkam," jelas Yunan Hidayat.
Acara yang digelar di taman Rumah Susun Pekunden Semarang itu juga dihadiri oleh putri bungsu Jusuf Kalla, Chairunisa Jusuf Kalla.
Saat acara tersebut dihentikan Chairunisa Jusuf Kalla sempat menemui Ketua Panwas Kota Semarang. Namun setelah itu dia langsung meninggalkan lokasi.
Sebelumnya Chairunisa Jusuf Kalla sempat berkata bahwa acara ini bertujuan untuk menjadi wadah pemilih pemula yang ingin memilih JK-Win.
Sahabat Muda JK-Win ini merupakan upaya untuk merangkul anak-anak muda pendukung JK dalam sebuah organisasi, kata Chairunisa Jusuf Kalla.
Sementara itu Yunan Hidayat menyatakan baru menghentikan acara yang sudah berlangsung sejak siang tadi itu karena Panwas harus terlebih dahulu koordinasi dengan KPU.
"Kami harus tanya dulu pada KPU Kota Semarang apakah JK-Win sudah menyampaikan tim jurkam. Dan ternyata baru dijawab oleh Ketua KPU tadi sore karena dia sedang di Jakarta. Begitu tahu kalau belum memiliki tim jurkam, ya langsung kami hentikan," jelas Yunan.
Ditambahkan Yunan kegiatan yang berupa pentas musik ini bukan termasuk kampanye rapat umum tapi suatu bentuk lain. Namun jelas ini melanggar karena sudah melakukan kampanye dengan memaparkan visi misi, membagikan buku JK-Wiranto dengan slogannya Lebih Cepat Lebih Baik yang berisi kiprah JK serta program unggulan yang ditawarkan kedua pasang capres-cawapres tersebut.
"Di sekitar lokasi juga dipasang spanduk dan ada juga ajakan untuk memilih JK-Win," ujarnya.
Di tempat yang sama Prameswari Sadono, Ketua Panitia Sahabat Muda JK-Win, membantah jika acara ini dikatakan sebagai kampanye liar.
"Ini hanya deklarasi Sahabat Muda JK-Win. Bukan kampanye. Apalagi kami sudah minta ijin pada KPU Jateng," kata Prameswari. (fit)


http://pemilu.okezone.com/read/2009/06/05/268/226630/kampanye-jk-win-di-semarang-dihentikan

Tidak ada komentar:

Posting Komentar